BERITA

Ini Video Kericuhan Pilpres di Hong Kong

Ini Video Kericuhan Pilpres di Hong Kong

KBR, Jakarta - Sebuah video amatir menggambarkan kericuhan pemilihan umum presiden Indonesia 2014 di Hong Kong. Kericuhan itu terjadi di Taman Victoria, Minggu (6/7).

Kericuhan terjadi karena izin pemakaian lapangan Victoria Park dari Pemerintah Hongkong dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 17.00 waktu setempat.

Sementara tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) di Victoria Park membludak sampai pukul 18.00 waktu setempat. Mereka ingin mencoblos, namun tidak bisa.

Video itu menunjukkan tuntutan para TKW. Mereka berteriak ada pihak yang diduga panitia pencoblosan yang mengarahkan untuk memilih calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Kalau nomor 1 masuk, kalau nomor 2 (nomor urut capres cawapres Jokowi-JK) out. Tadi ada yang bilang begitu," kata salah seorang TKI.

Berikut video lengkapnya:


  • pemilu
  • jokowi
  • prabowo
  • hongkong

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!