Cecep: Golkar Gabung PDIP? Tak Mungkin

Politisi Senior Partai Golkar Cecep Sutardjo menegaskan partainya takkan bergabung dalam koalisi partai politik yang dibentuk PDIP.

BERITA

Senin, 14 Jul 2014 22:44 WIB

Author

Abu Pane

Cecep: Golkar Gabung PDIP? Tak Mungkin

koalisi, parpol, golkar, pecah

KBR, Jakarta- Politisi Senior Partai Golkar Cecep Sutardjo menegaskan partainya takkan bergabung dalam koalisi partai politik yang dibentuk PDIP.

Menurutnya hingga saat ini mayoritas Dewan Pertimbangan Pusat Partai Golkar, masih mendukung kebijakan bergabung dengan Koalisi Merah Putih bentukan Partai Gerindra. Ia juga mengklaim Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono tidak pernah menyebutkan Golkar akan merapat ke PDIP.

"Golkarnya siapa nih? Pak Agung Laksono bilang ada kemungkinan (ke dukung Jokowi). Tadi saya baca koran dia ga bilang begitu. Tapi ya kalau yang hasil DPP gak bicara seperti itu. Ada tuntutan tokoh muda Golkar untuk (percepatan Munas bahas koalisi dengan Gerindra bagaimana?) Dia kan tokoh muda yang sudah diberhentikan dari Golkar. Jadi gak ada dong," ujar Cecep di Jakarta, Senin (14/7).

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono mengatakan ada kemungkinan Partainya akan bergabung dengan Koalisi Partai Politik bentukan PDIP.

Ia mengklaim hal tersebut bisa terjadi jika tujuannya untuk kepentingan negara. Sedangkan Kader muda Golkar yang tergabung dalam Poros Muda Indonesia mendesak Ketua Umum Golkar Abu Rizal Bakri untuk mengaku salah karena memilih Partai Gerindra untuk berkoalisi. Sebab dalam hitung cepat sejumlah lembaga survey, koalisi Golkar tersebut kalah dalam Pemilihan Presiden 2014.


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Penyangkal Iklim dan Bencana Alam

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12