BERITA

Ada Pemilih Siluman, PPLN Kuala Lumpur Minta Bukti

Ada Pemilih Siluman, PPLN Kuala Lumpur Minta Bukti

KBR, Jakarta - Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur meminta bukti kepada Migrant Care atas temuan pemilih siluman di Malaysia. Kata Ketua PPLN Kuala Lumpur Tengku Adnan meminta LSM pemerhati buruh migran itu untuk menyerahkan laporannya. Sehingga PPLN dapat melacaknya dengan segera. (Baca: Migrant Care Akan Laporkan Temuannya Kepada Bawaslu)

"Ya sampai saat ini kita belum menemukan pemilih-pemilih siluman. Coba kalau mereka bisa membuktikan, jangan sekedar membeberkan di media tanpa bukti. Kami belum menerima laporan itu, ya kalau mereka memberikan laporan itu kami siap lacak. Tapi sampai hari ini kami belum menerima informasi itu," pungkas Teuku Adnan (6/7).

Sebelumnya Migrant Care menemukan banyaknya pemilih siluman. Pemilih siluman adalah pemilih yang tidak terverifikasi pada daftar pemilih tetap (DPT) luar negeri. Akibatnya, banyak tenaga kerja asal Indonesia yang tidak masuk dalam DPT. Kasus ini terdapat di 117 negara. Terutama negara-negara yang menjadi tujuan utama buruh migran seperti Hongkong, Malaysia, dan Singapura.

Editor: Nanda Hidayat

  • Pemilih Siluman
  • PPLN
  • Kuala Lumpur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!