BERITA

Ada di Malaysia, Tim Jokowi-JK Selidiki Dugaan Kecurangan Surat Suara

"Surat suara dicoblos untuk pasangan capres nomor 1."

Eli Kamilah

Ada di Malaysia, Tim Jokowi-JK Selidiki Dugaan Kecurangan Surat Suara
Surat suara, kecurangan, pilpres 2014

KBR, Jakarta – Tim pemenangan Jokowi-JK tengah saat ini tengah berada di Malaysia untuk menyelidiki dugaan kecurangan surat suara di Kuala Lumpur, Malaysia. Dugaan kecurangan terjadi di pemungutan suara lewat dropbox dan pos. 


Anggota tim pemenangan Jokowi-JK, Patrice Rio Capella mendatakan ada ribuan surat suara yang diduga dikirimkan ke salah satu cabang partai politik di Kuala Lumpur. Selain itu ada juga dugaan surat suara ganda. 


(Baca: Eva Sundari: PPLN Malaysia Harus Diaudit


“Ada surat suara yang dikirim lewat pos, hampir 60 persen. Dari pemantauan kita, pencoblosan ada di titik yang sama, dari pena yang sama,” jelas Patrice. “Dari satu amplop ada lebih dari satu surat suara.”


(Baca: Bekas Relawan PPLN di Malaysia Ungkap Kerawanan Pemilu


Besok hasil penelusuran dugaan kecurangan Pilpres di Malaysia akan diumumkan. 


Sebelumnya beredar informasi soal dugaan kecurangan surat suara di Pilpres di Malaysia. Ribuan surat suara diduga sengaja dicoblos untuk pasangan capres nomor 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Kecurangan diduga lewat pemungutan suara pos dan dropbox. 


(Baca: PPLN: Prabowo Unggul Sementara di Kuala Lumpur


Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Surat suara
  • kecurangan
  • pilpres 2014

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!