Waw, Anak 9 Tahun Bisa Main Catur tanpa Melihat

Sobat teen ada yang jago main catur? Kalau iya, coba deh lawan Carissa Yip.

Senin, 29 Jul 2013 16:31 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Waw, Anak 9 Tahun Bisa Main Catur tanpa Melihat

catur, Carissa Yip

Sobat teen ada yang jago main catur? Kalau iya, coba deh lawan Carissa Yip. Perempuan 9 tahun ini jago banget main caturnya. Dia bisa memenangkan pertandingan catur dengan tidak melihat papan caturnya.

Duduk membelakangi papan catur, Carissa hanya tinggal menyebut pion mana yang akan maju, kemudian orang lain akan memindahkan pionnya. Wiih.. Keren ya..

Padahal Carissa baru diajari ayahnya main catur sejak tiga tahun yang lalu, tapi kini ia sudah bisa mencapai level expert. Dengan keahliannya ini, Carissa menjadi pecatur termuda yang mencapai level expert di U.S. Chess Federation.

Perempuan Amerika yang masih duduk di bangku kelas 5 SD ini sekarang masuk dalam jajaran tujuh pemain terbaik dan dua pemain terbaik wanita di U.S. Chess Federation. Wooow! (news.com)

Editor: Vivi Zabkie

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17