Lima Kampus dengan Fasilitas Istimewa

Setelah capek dan pusing belajar, tentu menyenangkan jika bisa beristirahat di aliran sungai yang mengalir tenang.

Rabu, 17 Jul 2013 13:40 WIB

Author

Ratih Cahaya

Lima Kampus dengan Fasilitas Istimewa

kampus, Amerika, Unik

Apa sih yang Sobat Teens bayangkan tentang kehidupan di kampus? Gedung berisi kelas-kelas, perpustakaan dengan buku-buku tebal, atau kantin  yang enak untuk jajan. Nah, di Amerika Serikat, ada lho kampus-kampus yang menawarkan fasilitas istimewa. Apa saja sih?


1. Laundry Gratis di Davidson College
Siswa di Davidson College tidak perlu repot-repot mencuci baju atau membayar jasa laundry, karena di kampus ini ada jasa laundry gratis. Mahasiswa hanya perlu membawa baju-baju kotor mereka, dan tiga hari kemudian, mereka tinggal mengambil bungkusan coklat berisi baju-baju yang  sudah terlipat rapi dan wangi.  Hebatnya, jasa laundry gratis ini ternyata sudah berjalan selama 80 tahun lho!


 2. Tiket Museum Gratis dari New York University

Sebagai salah satu pusat kebudayaan, sejarah, dan seni Amerika, kota New York memiliki banyak museum yang menarik bagi wisatawan.  Salah satu cara New York University memberikan kemudahan bagi para siswanya adalah dengan membuat program Museum Getaway. Program ini menggratiskan para siswa untuk masuk ke berbagai museum di Kota New York. Tidak hanya itu, siswa juga boleh membawa temannya yang non-siswa NYU ke dalam museum secara gratis!


3. Bermain Ski  di Michigan Technological University (MTU)
Berlokasi di Houghton, Michigan, MTU merupakan kampus yang di dalamnya terdapat Mont Ripley. Mont Ripley ini adalah salah satu gunung paling bersalju di Amerika Serikat. Harga umum untuk sekali bermain ski adalah 38 dolar. Namun, para siswa cukup membayar 60 dolar untuk seluruh fasilitas outdoor yang ada di Mont Ripley, termasuk bermain ski,  golf, dan tenis. Para siswa juga mendapat diskon untuk biaya peminjaman perlengkapan ski dan papan luncur.


4. Outdoor Center  di Western Washington University (WWU)
Berdekatan dengan tempat wisata alam membuat Western Washington University memberikan beberapa fasilitas murah bagi para siswanya agar dapat menikmati lingkungan sekitar. Fasilitas yang dinamakan Outdoor Center itu diantaranya adalah bengkel sepeda, tempat peminjaman perlengkapan, dan grup darmawisata yang berkunjung ke gunung dan danau di wilayah tersebut. Baru-baru ini, grup darmawisata WWU menikmati perjalanan semalam dengan kayak menuju Pulau San Juan. 


5. Sungai Malas di Boston University
Setelah capek dan pusing belajar, tentu menyenangkan jika bisa beristirahat di aliran sungai yang mengalir tenang. Jika kamu siswa Boston University, kamu bisa merasakannya secara gratis. Di kolam renang yang menyerupai sungai ini, siswa dapat berenang dan bermain air sepuasnya tanpa bayaran sama sekali. 


Seru kan Sobat Teen! Tertarik untuk kuliah di sana? (huffingtonpost)


Editor: Vivi Zabkie


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Didesak Cabut Izin Perusahaan Pembakar Lahan