Kota Ini Cantik dengan Payung Warna-Warni

Nah, sekarang coba deh sobat teen bayangin kalau hiasan-hiasan di langit-langit di jalan-jalan kota tersebut berupa payung berwarna-warni?

Kamis, 25 Jul 2013 14:41 WIB

Author

Abdushshabur Rasyid Ridha

Kota Ini Cantik dengan Payung Warna-Warni

Portugal, payung, instalasi, seni

Sobat teen tahu kan kalau budaya di Indonesia kalau sedang ada festival tujuh belasan? Pokoknya saat momen tujuhbelasan itu enggak ada tempat yang ngga dihias bendera merah putih deh sobat teen, ada yang kreatif tapi ada juga yang biasa-biasa aja.


Teen voice tadi cuma mau ngasih gambaran aja. Nah, sekarang coba deh sobat teen bayangin kalau hiasan-hiasan di langit-langit di jalan-jalan kota tersebut berupa payung berwarna-warni? Ada yang merah, biru, biru muda, kuning, jingga. Pokoknya semua warna yang berkaitan sama cuaca deh. Wiih, kalau di Indonesia ada yang seperti itu, pasti bakalan jadi pemandangan yang indah banget ya sobat teen.


Tahu ngga sobat teen, apa yang barusan sobat teen bayangin tentang instalasi gantungan payung berwarna-warni mengambang di sebuah jalan kota itu ada di Portugal loh. Instalasi payung warna-warni ini adalah bagian dari sebuah festival seni di sana. Festival yang berlangsung sepanjang bulan Juli ini disebut Agitagueda.


Instalasi tersebut di desain oleh Perusahaan desain Portugis Ivotavares Studio. Mereka ingin membuat pengunjung yang berjalan-jalan di wilayah pasar tradisional di sana mendapatkan sebuah pengalaman ceria yang mengesankan.


Jadi kalau sobat teen sedang berjalan di sana, rasanya akan bahagia terus deh. Bahkan warna-warni payung ini juga telah membuat seorang fotografer bernama Patricia Almeida begitu kagum, sampai-sampai perasaannya menjadi begitu ceria layaknya seorang anak kecil. Foto buatan Patricia di mymodernmet.com.


Andai di Indonesia juga melakukan hal itu ya sobat teen. (amusingplanet.com)


Editor: Vivi Zabkie

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN