Koala Si Tukang Tidur

Kamis, 18 Jul 2013 13:22 WIB

Author

Vivi Zabkie

Koala Si Tukang Tidur

koala, australia, tidur, hewan unik

Bagi manusia tidur terlalu sedikit atau terlalu lama biasanya membuat tubuh kurang nyaman. Kalau sebentar pasti bakal mengantuk, terlalu lama tubuh rasanya tak segar. Bicara soal kebiasaan tidur, tahukah Sobat Teen kalau Koala yang lucu itu gemar sekali tidur.


Dalam sehari hewan asal Australia ini bisa menghabiskan waktu sekira 20 jam. Ini lebih panjang dari waktu tidur Pale-throated Three-toed Sloth, hewan asal hutan hujan Amerika Selatan yang tidur sekira 18 jam sehari.


Koala adalah hewan malam atau hewan nokturnal. Ia tidur pada siang hari, aktif pada malam hari. Koala punya telinga yang besar dan penciuman yang tajam. 


Koala adalah hewan mamalia yang hidup di pohon. Tubuhnya berukuran 61 sampai 85 cm dengan berat antara 4 sampai 14 kg.
Lalu mengapa Koala tidur demikian panjang?  Koala ingin menghemat energi dan tenaganya untuk bertahan hidup dengan sedikitnya suplai makanan. (curiouscuriosities)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Cek Fakta: Top Five Hoax of The Week

Kabar Baru Jam 17