Jasa Kecoa

Kecoa? Ih jijik. Itu pasti komentar pertama Sobat Teen. Yup, kecoa adalah salah satu hewan yang paling enggak disukai. Karena suka ditempat kotor, kecoa dianggap menjijikan.

Kamis, 18 Jul 2013 13:26 WIB

Author

Vivi Zabkie

Jasa Kecoa

Kecoa, Teen Voice, jasa kecoa, manfaat kecoa

KBR68H-Kecoa? Ih jijik. Itu pasti komentar pertama Sobat Teen. Yup, kecoa adalah salah satu hewan yang paling enggak disukai. Karena suka ditempat kotor, kecoa dianggap menjijikan.


Eh pernah enggak terpikir, apa sih manfaat kecoa? Nah para ahli nih, melakukan penelitian mencari tahu jasa kecoa.

Peneliti dari Universitas Texas Amerika Professor Srini Kambhampati menemukan kalau kecoa sangat berjasa bagi manusia. Kecoa berperan penting dalam kelangsungan ekosistem planet bumi. Kata Proffesor itu, kalau kecoa hilang dari muka bumi maka siklus nitrogen bumi akan terganggu.

“Kecoa hobi menyantap sisa-sisa sampah organik yang banyak mengandung nitrogen. Nitrogen yang masuk ke dalam tubuh mereka kemudian dilepaskan di tanah dan digunakan untuk tumbuh-kembang tanaman,” jelas Profesor Kambhampati.

Jadi kalau kecoa punah kesehatan lingkungan di bumi terganggu deh.

Lalu perlu diingat pula 10.000 jenis spesies kecoa adalah sumber makanan bagi banyak hewan. Kalau kecoa gak ada? Nah berarti rantai makanan terganggu.

Nah sekarang, pertimbangkan lagi deh sebelum nimpukin kecoa dengan sandal atau sepatu ya! (huffingtonpost)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Meningkat Netizen Pakai Petisi di Platform Digital