Burka Avenger, Kartun Perjuangan Gadis Pakistan Melawan Taliban

Film The Avengers ternyata tidak hanya ada di Amerika. Di Pakistan pun ada dengan penampilan berbeda, namanya Burka Avenger.

Jumat, 26 Jul 2013 16:20 WIB

Author

Ratih Cahaya

Burka Avenger, Kartun Perjuangan Gadis Pakistan Melawan Taliban

Burka Avenger, Pakistan, sekolah, anak perempuan, taliban

Film The Avengers ternyata tidak hanya ada di Amerika. Di Pakistan pun ada dengan penampilan berbeda, namanya Burka Avenger. Serial animasi televisi pertama di Pakistan ini menampilkan sosok gadis superhero bercadar hitam alias burka. Burka Avenger hadir untuk melawan pembatasan pendidikan bagi anak perempuan oleh Taliban.




Kekuatan Burka Avenger terletak pada kemampuannya membela diri menggunakan buku dan pulpen saat berhadapan dengan musuh. Bukan berarti dia memakai tulisan atau penelitiannya, namun benar-benar buku dan pulpen untuk memukul para musuh. Dia digambarkan sebagai seorang guru berumur sekitar 20 tahun, yang memiliki keinginan untuk menekankan pentingnya pendidikan bagi kalangan perempuan, di daerahnya Asia Selatan. Meskipun diniatkan menjadi film edukasi, tapi Burka Avenger tetap memiliki adegan-adegan lucu untuk menghibur penontonnya. (guardian)


Editor: Vivi Zabkie

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17