Amerika Nyatakan Obesitas Sebagai Penyakit

Per 18 Juni 2013, The American Medical Association

Kamis, 18 Jul 2013 12:36 WIB

Author

Rizki Triana

Amerika Nyatakan Obesitas Sebagai Penyakit

kegemukan, obesitas, Amerika, penyakit

Makan memang salah satu kegiatan yang paling menyenangkan ya Sobat Teen. Tapi tahukah kalian kalau kebanyakan makan, apalagi yang mengandung lemak bisa jadi tidak menyenangkan. Nanti bisa bikin Sobat Teen kelebihan berat badan atau dalam bahasa kesehatan disebut obesitas.


Obesitas itu penyakit. Pengakuan kegemukan adalah penyakit ini sudah dilakukan Amerika.  Per 18 Juni 2013, The American Medical Association’s House of Delegates menandatangani aturan yang berisi pengakuan tersebut. Obesitas adalah kondisi seseorang  yang memiliki berat badan diluar batas normal. Penyakit ini menyebabkan fungsi tubuh tidak bekerja dengan normal dan memicu kondisi kesehatan yang semakin buruk.


Pernyataan ini dibuat untuk menjawab argumen dari beberapa pihak yang menyatakan bahwa obesitas bukanlah sebuah penyakit, melainkan hasil dari pemilihan gaya hidup yang kurang tepat seperti kurangnya olahraga dan konsumsi makan yang terlalu berlebihan. Namun nyatanya, kata  The American Medical Association’s House of Delegates, obesitas berdampak pada penurunan daya tahan tubuh.


Jadi, Sobat Teen mulai dari sekarang kalau jajan harus pilih-pilih ya. Makanlah makanan yang sehat dan jangan terlalu berlebihan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati kan? (sciencenews)


Editor: Vivi Zabkie

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN