BERITA

Pandemi Covid, Pemkot Solo Siapkan Radio untuk Pembelajaran

Pandemi Covid, Pemkot Solo Siapkan Radio untuk Pembelajaran

KBR, Surakarta-  Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah melakukan uji coba penggunaan radio anak untuk menyebarkan materi pelajaran sekolah selama masa pandemi. Wali Kota Solo, Hadi Rudyatmo mengatakan ada satu stasiun radio anak di salah satu kompleks teman cerdas di Solo yang sebelumnya hanya beroperasi seminggu sekali. 

Menurut Rudy, perlu inovasi agar anak-anak tidak jenuh belajar.

"Makanya saya baru menginisiasi inovasi-inovasi untuk anak belajar biar tidak jenuh di rumah. Ini baru tahap uji coba radio anak. Nanti bisa kita gilir pemberi materinya dari sekolah mana, setengah jam masing-masing kan bisa. Guru bisa di situ memakai radio anak ini. Belajar memberikan materi pelajaran lewat radio kan bisa." Ujar dia. 

Pekan ini Pemerintah kota Solo sudah mensosialisasikan rencana penggunaan siaran radio anak tersebut ke kepala sekolah tingkat SD dan SMP di Solo. Penerapannya dimulai saat tahun ajaran baru Juli mendatang.

Hampir 97 ribu siswa di Solo selama 3 bulan lebih belajar dari rumah karena pandemi. Selain menggunakan aplikasi media sosial, mereka mendapatkan materi pelajaran sekolah dari TVRI. 

Editor: Rony Sitanggang

 

  • virus corona
  • nadiem makarin
  • kenormalan baru
  • COVID-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!