Polisi Tingkatkan Penjagaan Pasca-Teror Bom di Pospol Kartasura

Juru Bicara Mabes Polri Dedi Prasetyo mengatakan kepolisian di tingkat Polres hingga Polda telah menyiapkan rencana pengamanan khusus selama perayaan Lebaran.

BERITA , NASIONAL

Selasa, 04 Jun 2019 18:19 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Polisi Tingkatkan Penjagaan Pasca-Teror Bom di Pospol Kartasura

Polisi bersenjata lengkap berjaga di depan Pos Terpadu Ngasem, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019) pasca-ledakan di Pospol Kartasura. (Foto: ANTARA/ M Ayudha)

KBR, Jakarta - Kepolisian meningkatkan kewaspadaan setelah aksi bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Senin (3/6/2019) malam.

Juru Bicara Mabes Polri Dedi Prasetyo mengatakan kepolisian di tingkat Polres hingga Polda telah menyiapkan rencana pengamanan khusus selama perayaan Lebaran. Termasuk menempatkan personel polisi di titik-titik yang dijadikan lokasi salat Idulfitri.

"Guna memitigasi dan mengantisipasi segala kemungkinan aksi terorisme yang mungkin masih akan dilakukan oleh kelompok yang berupa jaringan terstruktur, maupun oleh nonblok seperti sleeping cell yang terpapar oleh paham radikal ISIS," kata Dedi di Mabes Polri, Selasa (4/6/2019).

Dalam penjagaan nanti, menurut Dedi, polisi juga bakal dibantu oleh TNI. Kata dia, kepolisian tak ingin menganggap remeh aksi teror yang terjadi Senin malam tersebut.

Sebelumnya, RA (22) meledakan bom di Pos Polisi Kartasura pada Senin (3/6/2019) malam sekitar pukul 22.45 WIB. Insiden ini mengakibatkan pelaku mengalami luka.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak