BERITA

Polisi Tangkap Dalang Kerusuhan Penjara Lhoksukon

Polisi Tangkap Dalang Kerusuhan Penjara Lhoksukon

KBR, Aceh Utara–  Kepolisian Aceh Utara,  menangkap   dalang provokator kerusuhan di penjara  Lhoksukon. Syafrizal (42), narapidana kasus pembunuhan ditangkap Senin (17/6). Dia  mendekam di penjara tersebut dengan hukuman penjara seumur hidup.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Aceh Utara, Rizki Kholidiansyah mengatakan, Syafrizal diduga sebagai dalang atau aktor dalam kerusuhan yang menyebabkan lolosnya 73 penghuni penjara. Kata Dia, polisi menangkap pria bertato itu ketika bersembunyi di semak-semak di kawasan Lorong Kiki Salon, Desa Meunasah Dayah.


”Di semak-semak ada orang tidur tidak pakai baju dan bertato. Lalu Dia (warga-red) lapor ke Kita, langsung Kita lakukan penyergapan di sana. Sempat Dia (napi) mau melarikan diri Kita keluarkan tembakan peringatan akhirnya menyerahkan diri,” kata Rizki Kholidiansyah kepada KBR.


Kasatreskrim Polres Aceh Utara, Rizki Kholidiansyah menambahkan, jumlah napi Rutan Lhoksukon yang telah ditangkap sebanyak 23 orang dari total yang meloloskan diri berjumlah 73 orang. Ia menegaskan, polisi terus memburu keberadaan 46 orang napi lain yang diperkirakan masih bersembunyi di kawasan Kecamatan Lhoksukon.


”Ada yang Kita tangkap bersembunyi di sawah, kebun, tempat sampah, semak-semak, empang hingga bergumul dengan lumpur. Kita butuh keterlibatan warga dan keluarga napi, biar semuanya ketangkap semua,” tutur Rizki Kholidiansyah.


Sebelumnya penjara Lhoksukon rusuh mengakibatkan  73 dari 447 napi meloloskan diri pada  Ahad sore (16/6). Belum diketahui penyebab pasti kerusuhan tersebut.

Editor: Rony Sitanggang

  • penjara lhoksukon
  • kerusuhan Lapas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!