Jokowi Minta Lebaran 2019 Jadi Momentum Masyarakat Kembali Rukun

"Mari kita jadikan Idulfitri ini sebagai ajang untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa."

BERITA , NASIONAL

Senin, 03 Jun 2019 13:19 WIB

Author

Dian Kurniati

Jokowi Minta Lebaran 2019 Jadi Momentum Masyarakat Kembali Rukun

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan terkait kerusuhan dalam aksi 21 Mei di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/5/2019). (Foto: ANTARA/ Akbar Nugroho)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menitipkan pesan persatuan ke seluruh masyarakat melalui ucapan perayaan Idulfitri tahun ini. Melalui unggahan video tersebut, Jokowi meminta masyarakat menjadikan Lebaran ini sebagai momentum untuk kembali rukun, setelah melewati proses Pemilu 2019.

"Mari kita jadikan Idulfitri ini sebagai ajang untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa," kata Jokowi dalam video yang diunggah pada Senin (3/6/2019).

Jokowi mengatakan, Lebaran harus menjadi ajang bagi siapapun untuk merajut kembali persaudaraan. Kata dia, masyarakat yang rukun merupakan cikal bakal bangsa yang lebih maju. 

"Dengan hati yang fitri mari kita membangun bangsa Indonesia yang lebih baik, lebih maju, lebih adil, dan lebih makmur."

Presiden Jokowi pun meyakini, momentum Idulfitri 1 Syawal 1440 Hijriah ini juga bisa menjadi awal bagi masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen memajukan negara.

Selain itu, Jokowi juga berpesan ke para pemudik yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman, agar selalu berhati-hati dalam perjalanan. Ia mendoakan seluruh pemudik selamat sampai tujuan dan bisa bersilaturahmi dengan keluarga.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Jelang Putusan Final MK

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10