Jokowi: Tidak Ada Lagi 01 dan 02

"Semangat kita sama, Indonesia yang bersatu untuk membangun Indonesia yang maju dan mampu bersanding dengan negara negara besar lainnya."

BERITA , NASIONAL

Kamis, 27 Jun 2019 23:04 WIB

Author

Resky Novianto

Jokowi: Tidak Ada Lagi 01 dan 02

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (27/6/2019). ANTARA

KBR, Jakarta- Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo bersama pasangannya Ma'ruf Amin, sepakat mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu, kembali merajut persatuan, usai Mahkamah Konstitusi mengumumkan hasil sidang putusan sengketa Pilpres 2019.

Jokowi mengatakan, pasca putusan MK, tidak ada lagi kubu 01 dan 02, sehingga seluruh rakyat harus bersatu. Ia menyebut bahwa dirinya dan Ma'ruf Amin, akan menjadi presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Walau pilihan politik berbeda, tetapi kita harus saling menghargai. Walaupun berbeda, kita harus saling menghormati, walau bilang politik berbeda saat pilpres. Namun perlu kami sampaikan, bahwa presiden dan wakil presiden terpilih, adalah presiden dan wakil presiden bagi seluruh anak bangsa bagi seluruh rakyat Indonesia." ucap Jokowi di Bandara Halim PK, usai putusan sidang MK, Kamis (27/6/2019).

Ia menuturkan, sidang putusan MK adalah putusan yang bersifat final dan sudah semestinya, seluruh pihak menghormati putusan tersebut. Tak lupa Ia juga menghormati, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, yang berbesar hati menerima hasil putusan MK.

"Saya meyakini kebesaran hati dan kenegarawanan dari sahabat baik saya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, beliau berdua memilki visi yang sama dalam membangun Indonesia kedepan, Indonesia yang lebih baik, lebih maju, lebih adil dan sejahtera." ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, Ia berterimakasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) sebagai penyelenggara pemilu.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada TNI dan Polri, yang telah mengamankan proses jalannya pemilihan umum dan terima kasih kami sampaikan kepada Mahkamah Konstitusi yang telah memutus sengketa Pilpres secara adil dan transparan." tutur Jokowi.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh parpol koalisi, serta kepada seluruh rakyat Indonesia. Ia berharap semangat persatuan dan kesatuan bangsa kedepan, dapat menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Semangat kita sama, Indonesia yang bersatu untuk membangun Indonesia yang maju dan mampu bersanding dengan negara negara besar lainnya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, semoga amanah yang kembali diberikan kepada saya sebagai Presiden dan KH Maruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024, dapat kami jalankan sebaik-baiknya untuk mewujudkan pembangunan yang adil merata, demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia." Tutup Jokowi.


Editor: Ardhi Rosyadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17