BERITA

Tanggul Lumpur Lapindo Jebol, BPLS Tutup Sementara Titik 67

Tanggul Lumpur Lapindo Jebol, BPLS Tutup Sementara Titik 67

KBR, Jakarta- Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) tutup sementara tanggul yang sempat jebol di titik 67 perbatasan Gempol Sari-Tumendo. Menurut Juru Bicara BPLS, Hengki Listriadi, tanggul jebol lantaran curah hujan tinggi dari semalam dan membuat tanggul tidak bisa menahan luberan air.

Kata dia, jebolnya tanggul tidak sampai mengganggu jalur rel dan jalan raya Porong yang menjadi jalur mudik dari Surabaya ke Malang.

"Penanganan kami di titik 67 yang ada di perbatasan Gempol Sari-Tumendo ini mulai dari jam 10 tadi pagi sudah dilakukan penutupan dengan jumbo bag. Jadi, luka yang menggerus tanggul tersebut sudah kami tutup sehingga air tidak meluber keluar lagi. Terus, penanganan lebih lanjut akan ditutup dengan tanah atau sirtu," jelas juru bicara Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo, Hengki Listriadi kepada KBR, Kamis (30/6) sore.

Juru bicara Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo, Hengki Listriadi, menambahkan, pihak BPLS bersiaga dengan menyediakan beberapa pompa agar jalan raya porong tidak terganggu akibat luberan air lumpur.

"Kami standby-kan 3 pompa, ada 2 pompa juga yang kami standby-kan di daerah Mindi dan Ketapang 3, itu juga ada booster besar," ungkapnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • lumpur lapindo
  • Juru Bicara BPLS
  • Hengki Listriadi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!