BERITA

Penipuan Online, Polisi Ciduk Puluhan WNA Cina di Bogor

Penipuan Online, Polisi Ciduk Puluhan WNA Cina di Bogor

KBR, Bogor- Sebanyak 31 Warga Negara Asing (WNA) asal Cina diciduk aparat Polres Bogor Kota dan Kantor Imigrasi Bogor. Diduga ke 31 WNA ini terlibat dalam penipuan online skala internasional.

Kapolres Bogor Kota   Andri Herindra mengatakan, ke 31 WNA ini sudah melakukan kejahatan dari Indonesia selama dua bulan. Mereka (pelaku) menyewa rumah di salah satu perumahan elit di Kota Bogor, sebagai rumah persembunyian.


"Mereka diduga melakukan tindakan ilegal di Indonesia. Saat ini masih kita lakukan penyelidikan. Yang jelas mereka tidak memiliki pasport," kata Kapolres Bogor Kota   Andri Herindra  saat ditemui di lokasi, Senin (20/06) malam.


Andri menjelaskan, saat ini  bersama Kantor Imigrasi Bogor masih melakukan pemeriksaan kepada seluruh tersangka. Dari hasil penyidikan, aparat menyita sejumlah uang pecahan rupiah dan yen hasil penipuan. Satu unit motor dan mobil serta dokumen untuk melakulan penipuan.


"Korbannya dari tiongkok semua, saat ini kita masih kembangkan. Mereka juga mengaku sebagai aparat dari Tiongkok untuk melakukan pemerasan terhadap korban," jelasnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • warga cina
  • Kapolres Bogor Kota Andri Herindra
  • penipuan online

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • PENIPUAN,,, PT KRAKATAU BAJA STEEL8 years ago

    PENIPU......PT KRAKATAU BAJA STEEL HATI-HATI TENTANG PERUSAHAAN YANG SATU INI PT KRAKATAU BAJA STEEL BERKODOK PENIPU,,,,,,,,,ALAMAT. RUKO GRAHA BINHASAN NO. 4B, JL. KH. ABDULLAH SYAFEI BUKIT DURI,TEBET JAKARTA SELATAN NO. TELP. 021-83684600 ATAU 021- 83781634 http://krakataubajasteel.web.indotrading.com,, http://krakataubajasteelco.indonetwork.co.id,, http://krakataubajasteel-pt.blogspot.co.id/