Tak Ada listrik, Puluhan Puskesmas Perbatasan Kaltara Minim Pelayanan

58 pustu di wilayah perbatasan tahun ini ditargetkan dapat aliran listrik.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 18 Jun 2015 09:04 WIB

Author

Adima

Tak Ada listrik, Puluhan Puskesmas Perbatasan Kaltara Minim Pelayanan

Layanan Kesehatan di Puskesmas Sedadap Nunukan. Foto: adhima KBR

KBR, Nunukan – Puluhan Puskesmas Pembantu (Pustu) di perbatasan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara segera mendapat aliran listrik tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Rustam Samsudim mengatakan, listrik di 58 pustu itu akan dipasok dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). 

"Ada listrik ada air ada tenaga, dan alat kesehatan dan obat, Minimal lengkap. Kita akan melengkapinya semua," kata Rustam (18/6/2015).

Akibat minimnya fasilitas puluhan pustu di wilayah perbatasan tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan mengalami keterlambatan melakukan penanganan KLB campak pada Maret 2015. Pada KLB campak tersebut Dinkes menemukan 78 kasus campak, masing-masing 73 kasus di Desa Sekaduyan Taka dan 5 kasus di Desa Srinanti Kecamatan Seimengaris.
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Virus Corona Bunuh 80 Orang, Indonesia Belum Keluarkan Travel Ban