BERITA

IHSG Terus Anjlok, Ini Kata JK

"Karena itu kata dia, pemerintah terus berupaya menjaga pertumbuhan ekonomi dan merangsang investasi agar investor tetap yakin untuk berinvestasi di Indonesia."

Khusnul Khotimah

IHSG Terus Anjlok, Ini Kata JK
IDX. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui menurunnya perekonomian Indonesia berdampak negatif terhadap pasar saham dalam negeri. Industri dan pasar yang menurun juga memunculkan kekhawatiran investor. Karena itu kata dia, pemerintah terus berupaya menjaga pertumbuhan ekonomi dan merangsang investasi agar investor tetap yakin untuk berinvestasi di Indonesia.

“Namanya saham kalau tidak turun naik bukan saham namanya. Kalau naik terus tidak ada lagi yang bekerja nanti. Penyebabnya ada masalah di luar juga di dalam, “kata Wakil Presiden Jusuf Kalla usai memberikan sambutan pada acara Indonesia Green Infrastructure Summit di Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus anjlok. Aksi jual investor asing membuat nilai kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia menguap sekira  Rp 179,29 triliun, atau 3,63 persen dalam waktu yang sangat singkat.

Pagi tadi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi anjlok hingga lebih dari 100 poin dan jatuh ke level 4.900.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • IHSG
  • Investor
  • Anjlok
  • Perekonomian
  • Saham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!