BERITA

Hadapi Laga Hidup-Mati, Timnas Usung Formasi The Winning Team

"Perubahan paling signifikan terdapat di sektor pertahanan. "

Hadapi Laga Hidup-Mati, Timnas Usung Formasi The Winning Team
Suporter Indonesia membawa bendera merah putih ketika menyaksikan Timnas Indonesia melawan Filipina dalam pertandingan putaran I Sepak Bola SEA Games ke-28, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (

KBR - Pelatih tim nasional sepakbola di SEA Games, Aji Santoso akan mengubah formasi dan materi pemain saat menghadapi Singapura, malam nanti. Perubahan paling signifikan terdapat di sektor pertahanan. Di mana susunan pemainnya sama dengan saat Indonesia menang telak menghadapi Kamboja dengan skor 6-1.

Di bawah mistar akan diisi oleh Teguh Amiruddin, yang tampil konsisten selama dua pertandingan terakhir. Empat bek di depannya, akan diisi Saiful Indra di kanan. Dia kembali dari masa penyembuhan. Agung Prasetyo, Manahati Lestussen akan berduet kembali di tengah, setelah sebelumnya Manahati istirahat karena cedera. Di Kiri, peran M Abduh Lestaluhu belum tergantikan.

Sedangkan di sektor tengah, posisi gelandang bertahan akan ditempati oleh Zulfiandi dan Adam Alis. Tiga gelandang di belakang striker menjadi peran Evan Dimas, Paulo Sitanggang, dan Ahmad Nuviandani. Sementara itu di depan, Muchlis Hadi tetap dipercaya sebagai penyerang tunggal timnas.


Pertandingan ini merupakan pertandingan terakhir di Grup A, sekaligus pertandingan penentuan bagi kedia tim. Saat Ini, Indonesia dan Singapura sama-sama mengemas enam poin dari tiga pertandingan terakhir. Namun, posisi Indonesia lebih baik lantaran memiliki jumlah selisih gol lebih banyak. 

Editor: Dimas Rizky

  • SEA GAMES
  • Indonesia
  • Singapura
  • Formasi
  • Sepak bola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!