BERITA

Dewan Dakwah Bantah Diperintah Saudi Halangi Ahmadiyah

"DDII sudah menolak Ahmadiyah sebelum Saudi"

Dewan Dakwah Bantah Diperintah Saudi Halangi Ahmadiyah
Dewan Dakwah

KBR, Jakarta - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia membantah adanya perintah dari Kedutaan Saudi Arabia untuk menghalangi kegiatan jemaat Ahmadiyah di Indonesia.

Ketua DDII, Syuhada Bahri, mengatakan sejak berdiri 1967 silam, lembaganya sudah menolak keberadaan Ahmadiyah. Sementara tekanan Saudi Arabia terhadap Ahmadiyah baru berlangsung beberapa tahun ke belakang.  

"Keliru kalau dikatakan Kedutaan Saudi Arabia meminta Dewan Dakwah menghalangi Ahmadiyah," ujar Syuhada kepada KBR, Jumat (26/6/2015) sore.

"Ini cuma fitnah. Dewan Dakwah sudah menolak Ahmadiyah sejak lama. Itu terkait dengan keyakinan," jelasnya. 

Sebelumnya, Informasi campur tangan Saudi Arabia dibocorkan oleh situs wikileaks.org. Wikilieaks merilis dua dokumen rahasia dari Saudi Arabia ke kedutaannya di Jakarta. Dokumen itu menulis, Saudi meminta Dewah Dakwah menyusun program untuk menghalangi aktivitas Ahmadiyah di Indonesia. Saudi menganggap Ahmadiyah berbahaya. 

  • Toleransi
  • Ahmadiyah
  • Dewan Dakwah
  • saudi arabia
  • petatoleransi_06DKI Jakarta_merah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!