covid-19

Tabloid

Tabloid penuh hujatan ini terus beredar.

BERITA

Kamis, 05 Jun 2014 18:44 WIB

Tabloid

Obor Rakyat, tabloid, kampanye hitam, Jokowi

KBR, Tulungagung - Tabloid "Obor Rakyat" ditemukan beredar di pesantren dan masjid di Tulungagung, Jawa Timur. Tabloid tersebut berisi hujatan terhadap pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. 


Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tulungagung, Ahmad Syafi’I hari Kamis (5/6) mengatakan kalau tabloid diterima pesantren lewat jasa kurir. Selain pondok pesantren, kantor PKB Tulungagung juga menerima kiriman paket tabloid “Obor Rakyat” ini. Tapi ia mengaku tak tahu siapa pengirim media cetak tersebut karena tidak mencantumkan alamat pengirim. 


(baca juga: Tabloid “Obor Rakyat” Kampanye Hitam Jokowi Beredar Luas


"Kami sangt menyayangkan penerbitan tabloid ini. Ini sudah dikirimkan ke sejumlah pondok pesantren, lembaga pendidikan dan masjid-masjid.”


Menurut dia, pemberitaan dalam tabloid itu dinilai tidak berimbang. 


“Isu yang dikembangkan tidak layak untuk dibaca, karena mengandung SARA dan fitnah.”


Ahmad Syafi’I meminta Panwaslu segera turun tangan dan mengusut tuntas kasus tabloid “Obor Rakyat”. Peredaran tabloid ini diduga sebagai bagian dari kampanye hitam terhadap calon presiden yang diusung partainya. 


(baca juga: Tim Jokowi Laporkan Tabloid Obor Rakyat ke Bawaslu


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Fasilitas Jalan Aman di Indonesia

Menyorot Klaster Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka

Kabar Baru Jam 10