Slank Tantang Jokowi Ciptakan Kawasan Industri Kreatif

Grup musik Slank menantang Joko Widodo untuk membangun kawasan industri kreatif jika terpilih sebagai presiden. Ini menyusul klaim capres Jokowi yang akan mendukung ekonomi kreatif.

BERITA

Selasa, 17 Jun 2014 20:15 WIB

Author

Guruh Dwi Riyanto

Slank Tantang Jokowi Ciptakan Kawasan Industri Kreatif

slank, jokowi

KBR, Jakarta - Grup musik Slank menantang Joko Widodo untuk membangun kawasan industri kreatif jika terpilih sebagai presiden. Ini menyusul klaim capres Jokowi yang akan mendukung ekonomi kreatif. 


Gitaris Slank Abdee Negara Nurdin mengatakan, pemusatan itu akan mengoptimalkan potensi industri kreatif.


"Langkah kongkritnya mungkin, saya mengusulkan ada semacam kawasan industri kreatif. Misalnya kawasan industri kreatif yang berpusat di Bandung, Yogyakarta, Papua dan di mana aja,” kata Abdee. 


“Dengan demikian, ini bisa menjadi pusat pendidikan dan workshop. Karena ini adalah karya, harus ada tempat memperagakannya. Saya pikir bentuknya dalam kawasan ekonomi kreatif. Itu sih saran saya," tambahnya, 


Abdee Negara Nurdin mengatakan, selama ini industri kreatif tidak tumbuh pesat karena minim infrastruktur. Ia mencontohkan, sulitnya penyelenggara konser menemukan tempat yang layak di luar Jakarta. Ini terkadang mengakibatkan penonton terinjak-injak saat berdesakan.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini