covid-19

Pemred Obor Rakyat Diperiksa Polisi

Penyidik di Markas Kepolisian Indonesia bakal memeriksa Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat, Setyardi Budiono pagi ini.

BERITA

Kamis, 19 Jun 2014 17:25 WIB

Author

Bambang Hari

Pemred Obor Rakyat Diperiksa Polisi

Obor Rakyat, Polisi, Ronny Sompie

KBR, Jakarta - Penyidik di Markas Kepolisian Indonesia bakal memeriksa Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat, Setyardi Budiono pagi ini. Juru Bicara Kepolisian Indonesia Ronny Frangky Sompie mengatakan, surat pemanggilan sudah dikirimkan sejak dua hari yang lalu. Dalam pemeriksaan nanti, Setyardi bakal dimintai keterangannya sebagai saksi.(Baca: Pemred Tabloid Obor Rakyat Resmi Dipolisikan)

"Penyidik telah mengirimkan surat panggilan sejak dua hari lalu kepada yang menerbitkan Tabloid Obor Rakyat. Surat panggilannya ditujukan untuk dua orang. Yang satu (Darmawan Sepriyosa-red) besok, dan yang satu lagi (Setyardi-red) hari ini. Mereka bakal dimintai keterangan sebagai saksi," jelasnya ketika dihubungi KBR melalui sambungan telepon.

Dalam kasus ini, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi ahli, diantaranya dari Dewan Pers, Kominfo dan ahli bahasa. Jumat besok rencananya giliran terlapor lainnya yang diperiksa Polri, yaitu Darmawan Sepriyossa (DS).

Sejumlah pesantren di Jawa Timur sebelumnya mendapat kiriman Tabloid Obor Rakyat. Tabloid yang berisi informasi negatif terhadap capres Joko Widodo tersebut sudah dua kali terbit dan dibagikan gratis ke sejumlah pesantren.

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7