covid-19

LSM Ini Bela Pebuatan Obor Rakyat kepada Jokowi

KBR, Jakarta - Sebuah LSM bernama Front Pembela Tabloid Obor Rakyat (FPOR) membela penerbitan pemberitaan negatif yang menyerang calon presiden Joko Widodo. FPOR ini tidak setuju Pimred Obor Rakyat Setiyardi Budiono dipolisikan.

BERITA

Jumat, 20 Jun 2014 18:13 WIB

Author

Dirgantara

LSM Ini Bela Pebuatan Obor Rakyat kepada Jokowi

obor rakyat, jokowi

KBR, Jakarta - Sebuah LSM bernama Front Pembela Tabloid Obor Rakyat (FPOR) membela penerbitan pemberitaan negatif yang menyerang calon presiden Joko Widodo. FPOR ini tidak setuju Pimred Obor Rakyat Setiyardi Budiono dipolisikan

Pendiri FPOR, Edy Mulyadi mengatakan pemberitaan dari Obor Rakyat itu berdasarkan lansiran ulang atau copy paste dari informasi yang telah beredar di media sosial. Obor Rakyat ini menyebarkan berita berbau SARA tentang Jokowi ke pesantren-pesantren di Jawa.

“Tabloid ini cuma mengangkat, memindahkan, apa yang sudah beredar di media sosial ke media cetak. Di FB, twitter, segala macem, karena tidak semua rakyat indonesia membuka internet yang memerlukan akses, gimana teman-teman kita yang di pelosok,” kata Edy di Kafe Venus, Taman Ismail Marzuki Jakarta, Jumat (20/6).

Edy membela Obor Rakyat bukan kampanye hitam, melainkan kampanye negatif. Pemuatan berita di Obor Rakyat juga mendapatkan dukungan dari LSM Gerakan Reformis Islam (GARIS), Komunitas Guntur 49, dan Aliansi Perempuan.

“Yang kita bela, pertama dari sisi moralnya, kita support moralnya. Kalau mereka dipanggil kita coba dampingi, nemenin aja seperti yang telah kita sampaikan sebelumnya, kita mengantisipasi tindakan kalap pihak-pihak tertentu yang akan melakukan kekerasan secara fisik,” kata Edy.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17