BERITA

KPU: Minggu Depan, Distribusi Surat Suara Selesai Dikirim

"KBR, Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan distribusi logistik untuk Pemilu Presiden yang bakal dilakukan pada pekan depan sudah selesai dikirim."

Wiwik Ermawati

KPU: Minggu Depan, Distribusi Surat Suara Selesai Dikirim
KPU, distribusi, suratsuara

KBR, Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan distribusi logistik untuk Pemilu Presiden yang bakal dilakukan pada pekan depan sudah selesai dikirim. Pekan depan merupakan minggu terakhir sebelum pelaksanaan Pemilu 9 Juli 2014.

 Anggota KPU Ferry Kurnia mengatakan bahkan saat ini seluruh surat suara telah sampai di Kabupaten. Lembaganya juga mengklaim untuk daerah terpencil seperti di Papua surat suara telah terdistribusikan secara baik. Dirinya menjanjikan bila pada H-1 Pemilu presiden surat suara tersebut telah sampai  pada masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Surat suara sudah sampai di kabupaten seluruhnya, nanti pada H-5 surat suara akan begerak ke PPK, pada H-3 ke PPS, dan H-1 sudah sampai ke TPS-TPS, begitu juga untuk wilayah Yahukimo,” kata Ferry di KPU.

Ferry Kurnia menambahkan proses penyortiran di semua wilayah telah selesai. Meski begitu dirinya hingga kini belum mengetahui pasti jumlah kerusakan surat suara dari hasil penyortiran tersebut. Namun KPU optimis bila semua permasalahan distribusi dapat segera diatasi sehingga Pemilu presiden dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang ditentukan yaitu pada 9 Juli 2014 mendatang.


Editor: Luviana

  • KPU
  • distribusi
  • suratsuara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!