BERITA

KPU Targetkan Percetakan Surat Suara Pilpres Rampung Hari Ini

"KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum memperkirakan proses pencetakan surat suara pemilu presiden akan rampung Minggu ini. Kepala Biro Logistik KPU, Boradi, pencetakan surat suara pemilu presiden 2014 saat ini sudah mencapai 98 persen."

Yudi Rachman

KPU Targetkan Percetakan Surat Suara Pilpres Rampung Hari Ini
kpu, surat suara

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum memperkirakan proses pencetakan surat suara pemilu presiden akan rampung Minggu ini. Kepala Biro Logistik KPU, Boradi, pencetakan surat suara pemilu presiden 2014 saat ini sudah mencapai 98 persen. 


Pasca itu, KPU akan segera mendistribusikannya dan memprioritaskan untuk daerah di luar Pulau Jawa. Boradi mengatakan 23 Juni merupakan batas waktu akhir distribusi surat suara dari percetakan.

 

"Cetaknya sudah 98 persen, besok saya kira sudah selesai untuk cetak. Proses distribusi sudah keluar percetakan sudah mencapai 85 persen. Jadi memang yang belum terkirim seluruhnya itu di Jawa, memang masih beberapa yang belum dikirim karena dekat, yang diutamakan yang di luar Jawa," Kepala Biro Logistik KPU, Boradi ketika dihubungi KBR, Sabtu (21/6).


Boradi menambahkan KPU Pusat memberikan waktu kepada KPUD di daerah untuk menyortir dan melaporkan kepada KPU Provinsi jika menemukan kerusakan, kelebihan dan kekurangan surat suara. 


Laporan dari daerah ditunggu hingga 30 Juni mendatang. Untuk menutupi kekurangan, KPU Pusat memberikan cadangan 2 persen surat suara sesuai aturan perundangan.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • kpu
  • surat suara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!