Jokowi: Moratorium TKI Menyangkut Harhat dan Martabat Kita

Calon Presiden Joko Widodo menegaskan, akan melakukan moratorium pengiriman TKI ke negara asing yang tidak mempunyai undang-undang yang jelas terhadap perlindungan TKI.

BERITA

Minggu, 22 Jun 2014 21:19 WIB

Author

Anto Sidharta

Jokowi: Moratorium TKI Menyangkut Harhat dan Martabat Kita

Jokowi:, Moratorium TKI

KBR, Jakarta – Calon Presiden Joko Widodo menegaskan, akan melakukan moratorium pengiriman TKI ke negara asing yang tidak mempunyai undang-undang yang jelas terhadap perlindungan TKI.

Soal ini ditegaskan Jokowi dalam Debat Calon Presiden ketiga di pada Minggu malam (22/6) di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tema Politik Internasional dan Ketahanan Nasional.

Menurut Jokowi, keputusan tegas ini harus diambil karena hal itu menyangkut nyawa manusia.

“Ini menyangkut nyawa, menyangkut warga negara kita yang ada di negara lain, dan ini menyangkut harkat dan martabat kita,” kata Jokowi.

Dalam soal ini, Jokowi menekankan proses penempatan TKI yang harus diawasi dengan ketat di dalam negeri dan di luar negeri. Menurut Jokowi, kedutaan besar Indonesia harus memberikan perlindungan maksimal pada TKI.

“KBRI kita memberikan perlindungan pada warga di negara itu. Tentu saja, itu harus dikontrol, harus ada manajemen pengawasan, cek setiap bulannya,” tegas Jokowi.

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Foto Ikatan Besar Mahasiswa UI Tidak Akui Jokowi - Ma'ruf Hoaks

Jokowi Didesak Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM di Periode Kedua

Kanker Payudara dan Tubuh Perempuan

Kabar Baru Jam 15