Ini Hadiah dari KPK untuk Capres-Cawapres

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan buku pemberantasan korupsi kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden.

BERITA

Selasa, 03 Jun 2014 13:58 WIB

Author

Eli Kamilah

Ini Hadiah dari KPK untuk Capres-Cawapres

kpk, pilpres, capres, cawapres

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan buku pemberantasan korupsi kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden. Ini dilakukan untuk memberikan pemahamam kepada calon presiden soal penindakan korupsi di Indonesia.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, buku tersebut berisi panduan bagi calon pemimpin Indonesia terkait kinerja KPK selama ini. KPK juga akan meminta KPU memasukkan materi pemberantasan korupsi dalam agenda debat capres cawapres.

"Nanti malam kita serahkan ke KPU buku peta jalan pemberantasan korupsi, panduan bagi capres cawapres. Kemudian debat capres juga menitipkan materi kepada KPU," kata Johan kepada KBR, Selasa (3/6)

Sebelumnya, KPK berencana mendidik calon presiden 2014 untuk antikorupsi. Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja mengatakan, proses pendidikan tersebut di antaranya untuk membangun demokrasi tanpa korupsi. KPK berharap kesamaan visi dan misi pemberantasan korupsi dengan capres mempermudah fungsi pencegahan, penindakan, koordinasi serta supervisi KPK.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)