BERITA

Hikmahanto Juwana Moderator Debat Capres III

Hikmahanto Juwana Moderator Debat Capres III

KBR, Jakarta - Guru besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana terpilih sebagai moderator debat capres putaran ketiga. 


Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sigit Pamungkas mengatakan, keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan kedua tim capres-cawapres. Terkait moderator perempuan, Sigit menyebut masih terbuka peluang di debat keempat dan kelima. 


"Kita usahakan perempuan, tapi yang disepakati itu. Tapi nanti debat keempat, kelima, masih memungkinkan untuk perempuan.(Berdasarkan kesepakatan?) Kesepakatan, KPU mengajukan nama-nama, dari nama-nama itu disepakati dari pasangan calon juga mengajukan nama-nama, kemudian disepakati lah Profesor Hikmahanto Juwana" kata Sigit Pamungkas di Jakarta, (18/6).


Hikmahanto Juwana meraih gelar master di Jepang dan doktoral di Nottingham, Inggris Debat putaran ketiga akan diselenggarakan pada Minggu, 22 Juni 2014 di Hotel Holiday Inn, Kemayoran pukul 19.30 WIB. 


Debat akan mempertemukan kembali para capres dengan tema "Politik Internasional dan Ketahanan Nasional". Dalam debat tersebut KPU akan mengundang Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, dan TNI/Polri. Selain itu, sejumlah kedutaan besar juga akan hadir.


Editor: Antonius Eko 

  • Hikmahanto Juwana
  • Debat Capres

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!