Hampir Seribu Surat Suara Pilpres di Kolaka Rusak

Hampir seribu surat suara ditemukan rusak di Kantor KPU Kolaka, Sulawesi Tenggara, saat pelipatan kertas surat suara dilakukan oleh warga sekitar.

BERITA

Kamis, 26 Jun 2014 16:12 WIB

Author

Suparman Sultan

Hampir Seribu Surat Suara Pilpres di Kolaka Rusak

Surat Suara, Pilpres, Kolaka

KBR, Kolaka – Hampir seribu surat suara ditemukan rusak di Kantor KPU Kolaka, Sulawesi Tenggara, saat pelipatan kertas surat suara dilakukan oleh warga sekitar.

Surat suara yang rusak diantaranya gambar berbayang, robek dan tidak memiliki gambar para calon.  Kata Sekretaris KPU Kolaka, Idham Hindardi, kerusakan surat suara ini di pastikan akan terus bertambah hingga hari terakhir.

“Untuk sementara ini jumlah surat suara yang rusak 934 itu belum selesai untuk menyorrtir secara keseluruhan. Kalau sudah selesai itu sudah bisa ketahui secara ril yang rusak. Yang rusak itu untuk format tanda tangan KPPS itu dicetak dua kali. Ada juga tidak ada gambar calon,” katanya, Kamis (26/06/2014).

Dia menambahkan, saat ini surat suara yang rusak akan disimpan dan selanjutnya dilaporkan ke kantor KPU Provinsi untuk diminta pergantian.

Rencananya pelipatan surat suara akan selesai Jumat besok. Idam menambahkan, peserta pelipat suara ini berasal dari warga sekitar dan diberi upah Rp200 per lembar.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Dampak Revisi UU KPK