covid-19

Dewan Pers Tidak Akan Panggil Dua Wartawan Diduga Terlibat Obor Rakyat

Dewan Pers menegaskan tidak akan memanggil dua wartawan yang diduga terlibat dalam penerbitan Tabloid Obor Rakyat.

BERITA

Kamis, 12 Jun 2014 15:24 WIB

Author

Yudi Rachman

Dewan Pers Tidak Akan Panggil Dua Wartawan Diduga Terlibat Obor Rakyat

obor rakyat, Jokowi, Kampanye Hitam, Pilpres, Dewan pers

KBR, Jakarta - Dewan Pers menegaskan tidak akan memanggil dua wartawan yang diduga terlibat dalam penerbitan Tabloid Obor Rakyat.

Anggota Dewan Pers Nezar Patria mengatakan keduanya tak dipanggil karena indentitas wartawan tersebut tidak jelas dimuat di terbitan tersebut.

Menurutnya, kedua orang tersebut tidak menjalankan praktik jurnalistik sehingga tak perlu memberikan klarifikasi ke Dewan Pers.

"Tidak ada kaitannya, itukan mereka tidak melakukan praktek jurnalistik, kecuali bekerja di media yang resmi dan dia melakukan kesalahan, bisa kita panggil, paling tidak pemimpin redaksinya," ucap Anggota Dewan Pers Nezar Patria.

Anggota Dewan Pers Nezar Patria menambahkan lembaganya belum bisa memastikan kedua nama yakni; Muchlis Hasyim dan Darmawan Sepriyosa terlibat dalam penerbitan Obor Rakyat.

Untuk itu, dia meminta agar Tim Sukses Joko Widodo - Jusuf Kalla menyelesaikan kasus ini lewat kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu. (Baca: Bawaslu Kantongi Wartawan Penulis Tabloid Obor Rakyat)

Editor: Erric Permana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Fasilitas Jalan Aman di Indonesia

Menyorot Klaster Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka

Kabar Baru Jam 10