BERITA

Demokrat Sangkal Paparan Prabowo-Hatta Sebagai Kampanye

"KBR, Jakarta - Partai Demokrat tidak terima jika paparan visi misi pasangan calon presiden dan wakil presiden dari poros Gerindra, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Minggu (1/6) kemarin sebagai kampanye. Paparan itu dilakukan di Hotel Sahid Jakarta."

Demokrat Sangkal Paparan Prabowo-Hatta Sebagai Kampanye
prabowo, hatta, kampanye hitam

KBR, Jakarta - Partai Demokrat tidak terima jika paparan visi misi pasangan calon presiden dan wakil presiden dari poros Gerindra, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Minggu (1/6) kemarin sebagai kampanye. Paparan itu dilakukan di Hotel Sahid Jakarta.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga menjelaskan paparan Prabowo-Hatta itu bukan lah kampanye. Melainkan hanya dialog publik biasa. Acara tersebut dihadiri seluruh Ketua Departemen, Kepala Divisi DPP PD dan juga Ketua DPD PD se-Indonesia dan terbuka bagi. Liputan pers, baik cetak maupun elektronik.   

Namun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tetap memanggil Prabowo-Hatta. Surat itu sudah dilayangkan kemarin malam. Betikut pernyaaan dari Demokrat:  

  1. Acara yang diselenggarakan DPP PD tersebut bukanlah sebuah bentuk kampanye sebagaimana diatur dalam UU Pilpres. Acara tersebut adalah merupakan forum dialog biasa yang mengambil tema tertentu. Hal ini juga tertera di backdrop banner yang tertulis di panggung acara  yang berjudul 'Dialog Demokrat dengan Prabowo Hatta: Mau Dipimpin dan Dibawa Kemana Negara Kita 5. Tahun Mendtang ?"   
  2. Dialog-dialog serupa sangat lazim dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat dengan pasangan capres/cawapres yang ada.   
  3. Dialog tersebut, seperti lazimnya dialog atau diskusi publik, berisi penyampaian pandangan Capres Prabowo-Hatta terhadap masalah aktual bangsa. Sesi tanya jawab atas berbagi persoalan krusial bangsa justru mendominasi dialog yang berdurasi 3 jam tersebut. Tonasi pertemuan lebih pada diskusi, tanya jawab dan bukan ajakan untuk memilih salah satu capres atau bahkan mengkampanyekan atribut ataupun program2 capres Prabowo-Hatta.
  4. Dalam acara tersebut, kami dari DPP sama sekali tidak mengkampanyekan baik sosok maupun program visi misi capres Prabowo-Hatta. Demikian juga Capres Prabowo-Hatta sama sekali tidak menggunakan forum tersebut sebagai ajang kampanye untuk mengajak memilihnya nanti di Pilpres 9 Juli mendtang.
  • prabowo
  • hatta
  • kampanye hitam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!