BERITA

Catut Nama Gus Dur, Prabowo-Hatta: Kami Izin

"KBR, Jakarta - Kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengklaim telah meminta izin keluarga bekas Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk materi kampanye."

Sasmito Madrim

Catut Nama Gus Dur, Prabowo-Hatta: Kami Izin
prabowo, hatta, jokowi, pemilu

KBR, Jakarta - Kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengklaim telah meminta izin keluarga bekas Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk materi kampanye.

Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Marzuki Alie beralasan, nama Gus Dur sebagai tokoh bangsa berhak dipakai oleh siapa saja. Itu sebab, dia menilai wajar penggunaan nama bekas presiden untuk berkampanye.

"Artinya ada kedekatan khusus dan wajar-wajar saja, jika Prabowo mengangkat figur Gus Dur di dalam kampanye besarnya. Saya yakin Gus Dur kan sudah milik bangsa, siapapun bisa menggunakannya. Tapi secara etikanya, tentu dengan ijin keluarga. Dan saya dengar dari mba Yenny, sudah menyatakan tidak keberatan," jelas Marzuki Alie di Jakarta, Minggu (29/6).

Sebelumnya, sejumlah jaringan Gusdurian keberatan dengan penggunaan nama Gus Dur untuk kampanye pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Mereka yang keberatan yaitu Jaringan Gusdurian di Jawa Timur dan Jawa Barat. Mereka beralasan kubu Prabowo-Hatta belum mendapat izin keluarga dan tidak seperti Gus Dur yang menghargai keberagaman.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • prabowo
  • hatta
  • jokowi
  • pemilu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!