BERITA

Bupati Biak Numfor Terima Uang Untuk Kepentingan Pribadi

"KBR, Jakarta- Tersangka kasus penerimaan hadiah terkait proyek pembangunan tanggul, Bupati Biak Numfor Papua, Yesaya Sombuk mengakui menerima uang dari Pengusaha Teddy Renyut, sekitar Rp. 900 juta lebih."

Melati

Bupati Biak Numfor Terima Uang  Untuk Kepentingan Pribadi
Bupati, Biak Numfor, Terima Uang

KBR, Jakarta- Tersangka kasus penerimaan hadiah terkait proyek pembangunan tanggul, Bupati Biak Numfor Papua, Yesaya Sombuk mengakui menerima uang dari Pengusaha Teddy Renyut, sekitar Rp. 900 juta lebih. (Baca:Bupati Biak Numfor Tersangka Korupsi Dana Rehabilitasi Ruang Kelas)

Kuasa Hukum Yesaya, Piter Ell mengatakan uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi. Meski demikian, dia mengklaim kliennya tidak mengetahui maksud pemberian uang oleh pengusaha Teddy Renyut. Selain itu,  kliennya tidak menggetahui proyek pembangunan tanggul laut. Lantaran, Yesaya Sombuk baru menjabat.

“Bapak (YS –red) tidak tahu karena bapak dikenalkan jadi bapak percaya aja. Ada proyek dimana-mana (Teddy –red), bapak tidak tahu karena bapak pejabat baru,” ungkap Pieter (25/6).

Sebelumnya, Yesaya Sombuk dan Teddy tertangkap tangan oleh KPK sedang bertransaksi di Hotel Acacia, Jakarta pada Senin (16/6). Saat penangkapan, dua amplop berisi uang hampir senilai satu miliar rupiah ditemukan dalam sebuah tas.

Editor: Nanda Hidayat

  • Bupati
  • Biak Numfor
  • Terima Uang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!