Bagikan:

"TPID: Tanpa Prabowo Indonesia Damai"

KBR, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto sempat bertanya singkatan TPID saat ditanya lawannya Joko Widodo di Debat Capres KPU, Minggu (15/6) malam. Ketidaktahuan Prabowo soal singkatan TPID itu pun mendapat reaksi di media sosial.

BERITA

Minggu, 15 Jun 2014 23:06 WIB

prabowo, hatta, jokowi, pemilu

KBR, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto sempat bertanya singkatan TPID saat ditanya lawannya Joko Widodo di Debat Capres KPU, Minggu (15/6) malam. Ketidaktahuan Prabowo soal singkatan TPID itu pun mendapat reaksi di media sosial.

Ada yang bercanda jika TPID itu merupakan singkatan dari Tanpa Prabowo Indonesia Damai. Bahkan kalimat 'Tanpa Prabowo Indonesia Damai' pun sempat menjadi tranding topic di Twitter.

"#TPID Tanpa Prabowo Indonesia Damai. Kui pak artine #TPID," begitu Tweet pwmilik akun ‏@anggitN_05.

"TTI mengenai TPID dari pak jokowi yg ditnya oleh pak prabowo dan singkatan dari pengguna twitter TPID = Tanpa Prabowo Indonesia Damai wkwkw," kata @Tianz48_BPN.

Sepanjang debat calon presiden selama 2 jam, Minggu malam, hastag #DebatCapres2 bertengger lama di jajaran tranding topic Twitter. Begitu juga 'Tanpa Prabowo Indonesia Damai' pun bertengger lama.

Sebelumnya, saat debat Prabowo tidak tahun singkatan TPID. Bahasan TPID itu ditanyakan calon presiden Joko Widodo. Jokowi bertanya, bagaimana cara meningkatkan peranan TPID. Lalu Prabowo malah bertanya singkatan TPID itu.

"Maksudnya, bagaimana itu TIPD?" tanya Prabowo. Ketika Prabowo bertanya itu, terdengar sedikit sorakan dari peserta atau penonton debat.

"TPID itu Tim Pengendali Inflasi Daerah," begitu jawab Jokowi.

"Saya kan tidak menguasai setiap singkatan," elak Prabowo saat mendengar pengarahan Jokowi.

Prabowo pun menjawab jika TPID itu adalah bentukan pemerintah. Makanya tidak masalah jika memang harus ditingkatkan peranannya.

"Kalau ditingkatkan perannya itu kan peran dari pemerintah, tidak masalah," Prabowo hanya menjawab singkat.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum