Bagikan:

Lima Dukung Pembubaran Parpol Korup

LSM Lingkar Madani Indonesia (Lima) mendorong pembubaran partai yang terbukti dan menerima dana hasil korupsi. Direktur Lima, Ray Rangkuti beralasan, saat ini tidak adanya aturan yang tegas terkait partai koruptif, sehingga partai politik yang terindikas

BERITA

Senin, 03 Jun 2013 17:01 WIB

Author

bambang hari

Lima Dukung Pembubaran Parpol Korup

lingkar madani indonesia, parpol, korup, ray rangkuti

KBR68H, Jakarta - LSM Lingkar Madani Indonesia  (Lima) mendorong pembubaran partai yang terbukti dan menerima dana hasil korupsi. Direktur Lima, Ray Rangkuti beralasan, saat ini tidak adanya aturan yang tegas terkait partai koruptif, sehingga partai politik yang terindikasi terlibat korupsi semakin marak.

"Kita kan melihat kondisinya sekarang. Bahwa partai-partai politik kita itu seperti dipisahkan dengan perilaku para pengurusnya, gitu. Jadi kalau misalnya yang kena korupsi itu adalah pengurusnys, itu selalu dinyatakan tidak ada kaitannya dengan partai. Kami akan melempar dulu wacana ini. Agar dikaji dulu oleh banyak orang. Dan kalau memang bersepakat, kita akan mengawalnya hingga ke jalur-jalur demokrasi yang ada," katanya saat dihubungi KBR68H.

Ray Rangkuti menambahkan, pilihan lain selain pembubaran adalah dengan menganulir keikutsertaan partai yang bersangkutan pada pemilu. Sebelumnya, LSM Antikorupsi ICW mengemukakan wacana soal pembubaran parpol terlibat korupsi. Ini lantaran adanya dugaan aliran dana suap pengaturan kuota impor sapi ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Komunitas Biboki Lestarikan Tenun Ikat Tradisional

Living Law, Apa Dampaknya Jika Masuk dalam RKUHP?

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending