BERITA

KPU Umumkan Daftar Caleg Sementara

"omisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan daftar nama-nama bakal calon legislator yang lolos verifikasi di web resminya, www.kpu.go.id hari ini."

KPU Umumkan Daftar Caleg Sementara
KPU, daftar caleg sementara, website

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan daftar nama-nama bakal calon legislator yang lolos verifikasi di web resminya, www.kpu.go.id hari ini. Komisioner KPU Hadar Navis Gumay mempersilahkan masyarakat untuk melihat dan memberikan masukan terkait nama-nama bacaleg tersebut. Terkait informasi yang hendak disampaikan kepada KPU terkait informasi bacaleg itu, Hadar meminta agar masyarakat berkirim pesan elektronik (email) atau datang langsung ke kantor KPU.

"Kalau udah dipasang itu coba diajak masyarakat untuk memberikan masukan. Kami akan masang CV-CV nya. Jadi setiap calon itu kita bisa lihat CV nya kaya apa. Jadi masyarakat bisa tahu siapa dia. Kalau tahu silahkan berikan masukannya melalui email. Ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Dari masukan itu nanti kita proses,"ujarnya.

Komisioner KPU Hadar Navis Gumay menambahkan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat hingga 14 hari mendatang terhitung terhitung mulai Kamis besok. Laporan itu, menurut Hadar, akan digunakan KPU sebagai bahan klarifikasi kepada partai politik yang bersangkutan.

Editor: Suryawijayanti 

  • KPU
  • daftar caleg sementara
  • website

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!