Album Black Sabbath Terbaru Jadi Nomor Satu di Inggris

KBR68H

BERITA

Senin, 17 Jun 2013 14:23 WIB

Author

Doddy Rosadi

Album Black Sabbath Terbaru Jadi Nomor Satu di Inggris

black sabbath, inggris, 13, nomor satu di inggris

KBR68H –  Album terbaru grup musik rock asal Inggris Black Sabbath menjadi nomor satu di daftar album terlaris di Inggris. Itu merupakan album pertama grup musik yang dipimpin vokalis Ozzy Osbourne di Inggris dalam 43 tahun terakhir. Album yang diberi judul 13! itu mengulangi sukses album kedua mereka yaitu Paranoid yang juga mampu menempati posisi pertama di daftar album terlaris di Inggris.

“Saya sangat terkejut. Kesuksesan album ini membuat saya tercengang. Kmai tidak pernah mempunyai album yang bisa menaiki jenjang tangga dengan begitu cepat,”kata Osbourne.

Album Black Sabbath itu berhasil mengungguli album Beady Eye, yang dipimpin bekas personil Oasis, Liam Gallagher. BE, judul album Beady Eye harus puas duduk di posisi nomor dua.

13 merupakan album kesembilan yang dirilis Black Sabbath. Album itu pertama kali dirilis pada 7 Juni lalu di Eropa dan 11 Juni di Amerika Utara. Perusahaan rekamanan yang memproduksi album 13 adalah Vertigo Records dan Republic Records.

13 merupakan album pertama Black Sabbath sejak Forbidden dirilis pada 1995. Personil asli Black Sabbath mulai bekerja untuk membuat album 13 pada 2001 dengan produser Rick Rubin. Namun, proses pembuatan album sempat tertunda karena Ozzy Osbourne juga tengah mengerjakan album solo. Ketika Black Sabbath mengumumkan reuni pada 11 November 2011, mereka secara resmi memberitahu publik tentang album yang tengah mereka garap.

Tiga personil asli Black Sabbath yaitu Osbourne, Butler dan gitaris Tony Iommi dibantu oleh drummer Brad Wilk dari Rage Against the Machine dan Audioslave. (TVNZ)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Mr. Spock dan Homer Simpson: Dinamika Perilaku di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 7

Belenggu Korban Pelecehan Seksual

Kabar Baru Jam 8

Longgar Bikin Lengah?