BERITA

Tandingi Kartu Prakerja, Situs Ini Sediakan Pelatihan Online Gratis

""Pelatihan gratis tanpa Kartu Prakerja. Kualitas pelatihan bersaing dengan pelatihan berbayar.""

Adi Ahdiat

Tandingi Kartu Prakerja, Situs Ini Sediakan Pelatihan Online Gratis
Tampilan muka laman situs Prakerja.org.

KBR, Jakarta - Pemerintah telah mengalokasikan dana Rp20 triliun untuk Program Kartu Prakerja. Dana itu di antaranya digunakan untuk membayar materi pelatihan kerja online yang dijual di berbagai platform mitra pemerintah seperti Ruanggguru, Pintaria, Bukalapak, Tokopedia, dan lain-lainnya.

Namun, kini muncul situs tandingan buatan warga dengan nama Prakerja.org. Situs ini memberi berbagai materi pelatihan online secara gratis.

Berita Terkait: Kartu Prakerja Tak Efektif, Banyak Pelatihan Gratis di Internet

Situs Prakerja.org menyediakan pelatihan wirausaha dan ide bisnis, pengembangan diri, bisnis dan keuangan, teknologi dan software, serta bisnis digital.

"Pelatihan gratis tanpa Kartu Prakerja. Kualitas pelatihan bersaing dengan pelatihan berbayar, membuka semua pihak berkontribusi memberi pelatihan gratis," jelas mereka di laman situsnya.

"Prakerja.org tidak mengutip biaya apapun dan tidak menarik keuntungan komersial, serta tidak memberikan insentif apapun kepada pihak manapun terkait konten yang dipublikasikan melalui Prakerja.org." 

"Apabila terjadi pendapatan untuk Prakerja.org misalnya dari iklan, donasi, ataupun pendapatan lainnya akan dipergunakan seluruhnya untuk pembiayaan operasional Prakerja.org."

"Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah, terhadap program Kartu PraKerja," tegas mereka. 

Editor: Agus Luqman

  • kartu prakerja
  • pengangguran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!