Pemerintah Berubah Pikiran, Jadwal Cuti Lebaran Belum Pasti

"Bapak KSP memberikan masukan kepada Bapak Presiden, Bapak Presiden meminta untuk dipertimbangkan mana kira-kira yang lebih baik, apakah pada waktu Iduladha, akhir Juli, atau nanti tetap akhir tahun."

BERITA | NASIONAL

Senin, 04 Mei 2020 20:17 WIB

Author

Dwi Reinjani, Adi Ahdiat

Pemerintah Berubah Pikiran, Jadwal Cuti Lebaran Belum Pasti

Presiden Jokowi. (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Bulan lalu pemerintah mengumumkan bahwa cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1441 H akan digeser dari 26-29 Mei 2020 menjadi 28-31 Desember 2020.

Hal itu sudah ditetapkan secara resmi lewat Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang dirilis 10 April 2020.

Tapi, sekarang pemerintah berubah pikiran. Kepala Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo menyatakan kini pemerintah sedang mengkaji ulang pemindahan jadwal cuti lebaran 2020 dan kepastiannya akan disampaikan nanti.

"Cuti lebaran ini tadi disampaikan Pak Presiden masih ada tambahan opsi. Jadi yang semula akhir tahun satu opsi, kemudian tadi Bapak KSP memberikan masukan kepada Bapak Presiden, Bapak Presiden meminta untuk dipertimbangkan mana kira-kira yang lebih baik, apakah pada waktu Iduladha, akhir Juli, atau nanti tetap akhir tahun," kata Doni dalam konferensi pers daring, Senin (4/5/2020). 

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Antisipasi Arus Balik Pemudik ke Jakarta