Jokowi Lantik KSAU dan KSAL Baru

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada negara Kesatuan Republik Indonesia"

BERITA | NASIONAL

Rabu, 20 Mei 2020 12:13 WIB

Author

Resky Novianto

Jokowi Lantik KSAU dan KSAL Baru

Presiden Jokowi melantik KSAL dan KSAU baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5/2020). (Antara/Hafidz)

KBR, Jakarta-   Presiden Joko Widodo resmi melantik Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru. Jokowi melantik Yudo Margono sebagai KSAL dan Fadjar Prasetyo sebagai KSAU. 

Jokowi menaikkan pangkat keduanya, menjadi Laksamana dan Marsekal TNI. Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Rabu (20/5) dengan protokol kesehatan Covid-19. 

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Ddasar negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," ucap Yudo dan Fadjar saat Membacakan Sumpah Jabatan di Istana Negara, Rabu (20/5/2020).

KSAL Yudo Margono menggantikan Siwi Sukma Adji yang pensiun bulan ini. Sementara KSAU Fadjar Prasetyo menggantikan Yuyu Sutrisna yang pensiun pada bulan depan.

Prosesi pelantikan tersebut, tertuang dalam Keputusan Presiden nomer 32 dan 33 TNI Tahun 2020 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut serta kepala staf angkatan udara. Dan keputusan Presiden nomer 34 dan 35 TNI Tahun 2020 tentang kenaikan pangkat dalam golongan tinggi TNI.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Slovakia Akan Gelar Tes Covid-19 Gratis

Eps6. Masyarakat Peduli Api

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Hoaks Covid Terus Berjangkit