BERITA

Polisi: 99 Perusuh Sudah Ditangkap, Banyak yang Bau Alkohol

""Kalau hilang rasa takut, rasa empati, itu pasti ada penyebabnya," "

Polisi: 99 Perusuh Sudah Ditangkap, Banyak yang Bau Alkohol
Kerusuhan di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu dini hari (22/5/2019). (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat/pras)

KBR, Jakarta- Sejak Selasa malam (21/5/2019) sampai Rabu siang (22/5/2019) kepolisian sudah menangkap 99 orang perusuh dari beberapa lokasi   di Jakarta.

"Pada siang hari ini kita bisa mengamankan 99 orang, sekarang sedang diperiksa di Polres Jakarta Barat dan sebagian juga ada diamankan di Polda untuk didalami," kata Kapolres Jakarta Barat, Hengki Hariyadi (22/5/2019) sebagaimana dikutip Antara.

Kata dia, petugas mencium bau alkohol dari sebagian besar perusuh yang ditangkap. Mereka dicurigai mengonsumsi minuman keras hingga berani melakukan aksi provokatif.

"Dan kami saat ini coba untuk periksa urinenya. Pengalaman kami, kalau hilang rasa takut, rasa empati, itu pasti ada penyebabnya, apakah yang bisa menyebabkan stimulan halusinogen," kata Kapolres Hengki.


Polisi Kerjasama dengan FPI

Dalam mengamankan para perusuh,   kepolisian bekerjasama dengan tokoh-tokoh dari Front Pembela Islam (FPI).

"Perusuh ini bukan dari Jakarta dan bukan dari Petamburan, dari pagi tadi kami bersama tokoh-tokoh FPI, juga kami dibantu para ulama untuk menghalau mereka," kata Kapolres Hengki.

Menurut Hengki, para perusuh ini berasal dari Tasikmalaya, Banten dan Flores. Mereka tertangkap membawa busur dan bahan bakar yang disiapkan untuk merusuh.

"Mereka mengincar properti-properti warga dan juga polisi serta TNI," tambahnya.

(Sumber: ANTARA)

 

  • Pemilu
  • Pemilu 2019
  • kerusuhan pemilu
  • Aksi 22 Mei
  • FPI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!