Ini Langkah Polri Usut Cuitan Ulin Yusron

Ulin Yusron menyebarkan data pribadi seseorang yang dia tuding ingin memenggal kepala Presiden Joko Widodo

BERITA , NASIONAL

Kamis, 16 Mei 2019 15:11 WIB

Author

May Rahmadi

Juru Bicara Mabes Polri Dedi Prasetyo

KBR, Jakarta - Polri tengah mengkaji unsur pidana dalam perkara kesalahan informasi yang disampaikan pendukung Joko Widodo, Ulin Yusron.

Juru Bicara Mabes Polri Dedi Prasetyo belum bisa bicara banyak mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, Ulin Yusron menyebarkan data pribadi seseorang yang dia tuding ingin memenggal kepala Presiden Joko Widodo. Tetapi, informasi itu salah. Polri justru menangkap orang lain yang tidak dia tuding.

"Tetap menunggu laporan. Harus ada pihak yang dirugikan. Semua masih dikaji oleh penyidik Bareskrim maupun Polda metro jaya," kata Dedi di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (14/05/2019).

Polri tengah menunggu laporan dari orang yang merasa rugi atas tindakan Ulin. Jika ada laporan, maka Ulin terancam menjalani proses hukum.

Juru Bicara Mabes Polri Dedi Prasetyo mengatakan, kasus ini membutuhkan penyelidikan terlebih dahulu. Sebab, harus ada bukti yang sangat kuat untuk memidana Ulin.

Ulin adalah pendukung Jokowi. Pemilik akun Twitter @ulinyusron itu memiliki banyak pengikut di media sosial Twitter.

Editor: Ardhi Rosyadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Eps.5: Kuliah di Iran, Cerita dari Bahesty Zahra

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17