BERITA

Ratusan Tahanan Sialang Bungkuk yang Kabur Belum Tertangkap

"Polisi meningkatkan penjagaan di wilayah perbatasan untuk mengantisipasi narapidana keluar dari Riau."

Gilang Ramadhan

Ratusan Tahanan Sialang Bungkuk yang Kabur Belum Tertangkap
Petugas kepolisian setempat melakukan razia untuk mencari tahanan Rutan Sialang Bungkuk. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Kepolisian masih mengejar 199 tahanan yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Riau. Juru bicara Polri, Setyo Wasisto mengatakan, sebanyak 243 tahanan telah tertangkap dan menyerahkan diri hingga siang ini, Minggu (07/05/17).

"Kalau kita perhitungkan dari saat mereka melarikan diri sampai sekarang tidak tertutup kemungkinan sudah ada yang keluar dari daerah Riau," kata Setyo kepada KBR, Minggu (07/05/17).


Menurutnya, polisi meningkatkan penjagaan di wilayah perbatasan untuk mengantisipasi narapidana keluar dari Riau.


"Tapi Polda Riau sudah melakukan peningkatan, terutama di wilayah perbatasan dengan melakukan sweeping dan razia untuk mencegah mereka keluar dari daerah Riau. Kemungkinan besar mereka masih bersembunyi di wilayah Riau," tambahnya.


Setyo mengatakan, situasi di Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru sudah aman. Kepolisian mengerahkan 300 personel gabungan untuk melakukan penjagaan di lapas tersebut.


"Polri bersama TNI, Satpol PP, dan stakeholder lainnya terus meningkatkan kegiatan," ujarnya.


Sebanyak 442 tahanan kabur dari Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru Jumat lalu, 07 Mei 2017. Peristiwa kerusuhan dan kaburnya para tahanan ini disebabkan jumlah penghuni lapas yang melebihi kapasitas.


Editor: Sasmito

  • tahanan kabur
  • lapas sialang bungkuk
  • Riau
  • Polri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!