Share This

Alasan Suporter PSIR Rembang Tolak Konser Grup Musik Netral

"Mohon maaf manajemen bisa berubah–ubah, tapi siapapun manajemennya suporter tetap dukung PSIR. Kalau konser hanya semalam, sedangkan PSIR selamanya bagi Ganster"

, BERITA , NUSANTARA

Selasa, 02 Mei 2017 09:05 WIB

Aksi tolak konser musik di stadion Krida, Rembang, Jateng. (Foto: KBR/Musyafa)


KBR, Rembang– Kalangan suporter Persatuan Sepakbola Indonesia  Rembang (PSIR) memasang poster penolakan terhadap rencana konser group musik rock Netral di Stadion Krida Rembangpada 4 Mei mendatang. Poster bertuliskan “Save Stadion Krida” itu, sebagian besar dipasang di tribun penonton.

Suporter PSIR, Fadhlun Ghozali berharap poster–poster itu bisa menggugah panitia penyelenggara konser musik, untuk memindahkan pentas  ke lokasi lain. Ia tak ingin kondisi rumput lapangan Stadion Krida rusak karena pentas.  Apalagi pada  11 Mei mendatang akan ada laga kandang PSIR melawan PSIS Semarang disiarkan live oleh salah satu TV nasional.

Kata Fadlun, rentang waktu seminggu belum cukup mengembalikan kondisi lapangan.

“Kenapa suporter kok menyuarakan seperti ini. Mohon maaf manajemen bisa berubah–ubah, tapi siapapun manajemennya suporter tetap dukung PSIR. Kalau konser hanya semalam, sedangkan PSIR selamanya bagi Ganster (Gabungan Suporter Rembang). Harga mati itu pak, “ jelasnya.

Kapten tim PSIR Rembang, Heru Wibowo mengaku tidak setuju terhadap rencana itu. Kendala hujan menjadi pertimbangan utama. Begitu hujan deras sebelum atau selama pentas, sudah bisa dipastikan lapangan akan rusak. Heru kemudian mengaitkan dampaknya pada kualitas permainan maupun potensi cedera bagi pemain.

“Kalau bisa ya jangan dipakai konser. Takutnya kalau ada hujan, seperti tahun – tahun kemarin. Pernah truk masuk lapangan, sampai lapangan rusak berat. Harapannya konser pindah lah,“ ungkap Heru.

Manajer PSIR Rembang, Wiwin Winarto mengatakanb sudah berkomunikasi dengan Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Bupati menyampaikan komitmennya untuk menolak konser musik di Stadion Krida selama musim kompetisi Liga 2.

Sampai Senin sore (01/05) baliho–baliho besar yang mempromosikan pentas musik Netral di Stadion Krida, masih terpasang di berbagai titik strategis kota Rembang. Penyelenggara belum mencopot atau menyampaikan pengumuman pindah, jika memang jadi dialihkan. 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.