BERITA

MUI-Walubi Akan Kirim Bantuan untuk Rohingya

"Kerjasama Muslim-Buddhis menunjukkan solidaritas kemanusiaan."

Rio Tuasikal

Pengungsi Rohingya di Aceh (Foto: Antara)
Pengungsi Rohingya di Aceh (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia bersama Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) akan mengirim bantuan untuk pengungsi Rohingya.

Ketua MUI, Selamet Efendy Yusuf mengatakan kedua organisasi akan mengirimkan bantuan pakaian, selimut dan makanan. Bantuan berasal dari umat Islam dan Buddha untuk menunjukkan solidaritas kemanusiaan. Bantuan dikirim maksimal pekan depan.

"MUI dan Walubi bertekad melakukan kegiatan kemanusian untuk para pengungsi Rohingya, khususnya yang di Aceh dan Sumatera Utara," ujar Selamet dalam konferensi pers di kantor MUI, Jakarta, Rabu (20/5/2015) siang.

"Kita akan membawa bantuan ke Aceh dan Sumatera Utara untuk bisa digunakan langsung," ujarnya.

Selamet menambahkan, MUI dan Walubi juga mendorong Palang Merah Indonesia (PMI) untuk ikut membantu pengungsi Rohingya yang jumlahnya diperkirakan akan terus meningkat.

MUI dan Walubi juga sangat mengapresiasi langkah pemerintah Indonesia yang menyatakan akan menampung pengungsi Rohingya selama 1 tahun. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Rohingya
  • Aceh
  • Islam
  • Buddha
  • Toleransi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!