BERITA

Sebelum Deklarasi Cawapres Jokowi, Koalisi PDIP Ngumpul di Teuku Umar

"KBR, Jakarta - Partai koalisi pengusungan Joko Widodo sebagai presiden akan berkumpul di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Senin (19/5). Pertemuan dilakukan pukul 11.00 WIB."

Pebriansyah Ariefana

Sebelum Deklarasi Cawapres Jokowi, Koalisi PDIP Ngumpul di Teuku Umar
jokowi, capres, pemilu

KBR, Jakarta - Partai koalisi pengusungan Joko Widodo sebagai presiden akan berkumpul di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Senin (19/5). Pertemuan dilakukan pukul 11.00 WIB.

Tim Sukses Joko Widodo untuk Presiden Eva Kusuma Sundari menjelaskan hari ini juga cawapres Jokowi akan diumumkan. Setelah diumumkan, maka Jokowi dan cawapresnya itu akan daftar ke KPU.

"Nanti jam 11 akan ada pertemuan di Teuku Umar. Kalau semua mulus, memang langusng ke KPU. Deklarasi, sebelum ke KPU, siang paling yah," kata Eva kepada KBR, Senin (19/5).

Sebelumnya Eva menjelaskan PDIP harus menajak partai lain untuk menentuka cawapres. Maka itu agar bisa dapat suara lebih, menurut Eva tidak mungkin calonkan cawapres dari PDIP juga.

Nama anak Mega, Puan Maharani mencuat menjadi cawapres Jokowi. Namun itu dipandang nyinyir oleh sejumpah pengamat. Sehingga kata Eva, cawapres Jokowi tinggal antara bekas wapres SBY, Jusuf Kalla dan Ketua KPK Abraham Samad. Namun itu tergantung Jokowi.

  • jokowi
  • capres
  • pemilu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!