BERITA

Prabowo: Gerindra Keponakan Golkar

"KBR, Jakarta "

Prabowo: Gerindra Keponakan Golkar
golkar, gerindra, prabowo, ical

KBR, Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto menyebut koalisinya didukung deretan partai bersejarah. Salah satunya adalah Partai Golkar.

Bahkan dia menyebut Golkar adalah 'keponakan' Gerindra. Prabowo pernah menjadi politisi di partai itu. Prabowo bahkan tak segan mengakui jika penguasa Orde Baru itu banyak menyokong pendidikan politiknya.

Itu dikatakan Prabowo saat berpidato dalam rapat Koordinasi Tim Kampanye Pemenangan Prabowo-Hatta di Hotel Grand Sahid Jakarta, Selasa (27/5). Dalam pidatonya, bekas panglima Kopassus ini menyebut politik adalah cara untuk memperbaiki kondisi bangsa.

“Partai Golongan Karya, dulu Partai saya. Jadi Gerindra itu sebetulnya adalah keponakannya Partai Golkar. Golongan Karya adalah Partai yang bersejarah, partai yang berjaya memimpin bangsa ini selama 32 tahun. Partai yang banyak melahirkan kader kader terbaik di banyak banyak partai yang ada, termasuk saya sendiri. Jadi semua ilmu saya, saya dapat dari Golkar dan dari TNI,” kata Prabowo.

Prabowo optimistis untuk menang dalam Pemilhan Presiden Juli mendatang. Ini karena koalisi merah putih terdiri dari ulama, intelektual dan politisi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • golkar
  • gerindra
  • prabowo
  • ical

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!